Shin Tae-yong Tak Risau Ada Satu Pemain

Shin Tae-yong Tak Risau Ada Satu Pemain yang Absen saat Lawan Tanzania Nanti

Shin Tae-yong Tak Risau Ada Satu Pemain yang Absen saat Lawan Tanzania Nanti

Shin Tae-yong Tak Risau Ada Satu Pemain  MPO08 yang Absen saat Lawan Tanzania Nanti РTimnas Indonesia dipastikan tidak akan bisa menurunkan salah satu pemainnya pada laga uji coba melawan Tanzania yang akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat pada tanggal 2 Juni mendatang.

Pertandingan persahabatan ini memang sengaja diagendakan sebagai bagian persiapan Skuat Garuda menjelang laga-laga krusial di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan segera bergulir.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah mengumumkan 22 nama pemain yang dipanggil untuk bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional.

Namun dari 22 nama tersebut, satu di antaranya dipastikan tidak akan bisa tampil pada laga kontra Tanzania nanti, yakni Jay Idzes.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini tidak akan bisa memperkuat Timnas Indonesia karena terkendala jadwal pertandingan bersama klubnya, Venezia FC, di kompetisi Serie B Italia.

Jay Idzes harus absen bergabung dengan Timnas karena pada tanggal 31 Mei dan 3 Juni 2024 mendatang, Venezia FC masih memiliki dua laga penting melawan Cremonese.

Dengan demikian, Jay Idzes tidak akan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia dalam pemusatan latihan sekaligus absen pada laga uji coba kontra Tanzania guna memprioritaskan kewajibannya membela Venezia di dua laga tersebut.

Situasi ini tentunya menjadi sedikit kendala bagi Shin Tae-yong yang tidak bisa memaksimalkan seluruh opsi skuatnya pada laga uji coba penting tersebut.

Kehadiran Jay Idzes menjadi hal yang sangat penting bagi Venezia FC mengingat pentingnya pertandingan ini yang akan menentukan tim mana yang berhak naik ke Serie A.

Namun, kabar absennya Jay Idzes dari pertandingan Timnas Indonesia melawan Tanzania telah dikonfirmasi oleh Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN).

Sumardji menyatakan bahwa absennya Jay Idzes tidak menjadi masalah untuk pertandingan melawan Tanzania.

Sementara itu, Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, tidak perlu khawatir dengan absennya Jay Idzes.

Menurutnya, Timnas Indonesia masih memiliki banyak opsi di lini belakang dengan kehadiran pemain seperti Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, dan Muhammad Ferarri.

Meskipun pertandingan melawan Tanzania hanya uji coba, Shin Tae-yong menyadari bahwa tantangan sesungguhnya bagi Timnas Indonesia akan datang dalam pertandingan melawan Irak dan Filipina.

Pertandingan-pertandingan ini merupakan laga lanjutan dari Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia membutuhkan setidaknya satu kemenangan untuk memastikan langkah mereka ke babak selanjutnya.

Dengan demikian, fokus Timnas Indonesia kini tertuju pada persiapan dan strategi untuk menghadapi ujian sesungguhnya yang akan datang.

Timnas Indonesia sendiri berada di posisi kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan total 7 poin dari 4 pertandingan yang telah dilakukan.

Untuk melangkah ke babak selanjutnya, yaitu Putaran Ketiga Kualifikasi, Indonesia memiliki beberapa skenario yang dapat diikuti.

Pertama, skenario paling mudah adalah dengan memenangkan salah satu dari dua pertandingan tersisa melawan Irak pada tanggal 6 Juni 2024 dan Filipina pada tanggal 11 Juni 2024.

Dengan meraih kemenangan dalam salah satu pertandingan tersebut, Indonesia akan mengumpulkan minimal 10 poin dan secara otomatis unggul dari Vietnam yang saat ini hanya memiliki 3 poin dan Filipina dengan 4 poin.

Kedua, dalam skenario di mana Indonesia bermain seri pada kedua pertandingan tersisa, peluang lolos masih tetap terbuka, namun tergantung pada hasil pertandingan Vietnam.

Indonesia akan perlu unggul dalam selisih gol MPO08  dari Vietnam jika Vietnam memenangkan kedua pertandingan sisa mereka.

Saat ini, selisih gol Indonesia sebesar 0, sedangkan Vietnam memiliki selisih gol sebesar -3.

Namun, jika Vietnam bermain seri atau kalah dalam salah satu dari dua pertandingan sisa mereka, maka Indonesia akan secara otomatis melangkah ke babak selanjutnya tanpa harus memperhatikan selisih gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *