Lookman Dilirik Barcelona Setelah Hancurkan Bayern Leverkusen

Lookman Dilirik Barcelona Setelah Hancurkan Bayern Leverkusen Lewat Hattrick

Lookman Dilirik Barcelona Setelah Hancurkan Bayern Leverkusen Lewat Hattrick

Lookman Dilirik Barcelona Setelah Hancurkan Bayern Leverkusen Lewat Hattrick –Ademola Lookman muncul sebagai aktor utama yang membawa Atalanta menjuarai Liga Europa 2023-2024 setelah mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor telak 3-0 pada partai final yang berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Republik Irlandia, Kamis (23/5/2024) dini hari WIB. 

 

Penampilan gemilang Lookman dalam laga tersebut dikabarkan membuat raksasa Spanyol, Barcelona, tertarik untuk mendatangkannya.

 

Dalam skema formasi 3-4-3 yang diturunkan Atalanta, Lookman dipasang di lini depan bersama Charles de Ketelaere dan Gianluca Scamacca. 

 

Sejak menit-menit awal, Lookman tampil sangat mengancam dan meneror pertahanan Leverkusen. 

 

Upayanya pun membuahkan hasil ketika laga IDCASH88  baru berjalan 12 menit, di mana ia berhasil menyambar umpan tarik dari Davide Zappacosta di dalam kotak penalti dengan sebuah sontekan yang membawa Atalanta unggul 1-0.

 

Lookman tidak berhenti di situ. Pada menit ke-26, ia berhasil menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. 

 

Berawal dari kesalahan pemain Leverkusen di lini tengah, bola bergulir ke kaki Lookman. 

 

Pemain berseragam nomor 11 itu lalu mengecoh Granit Xhaka sebelum membobol gawang Leverkusen untuk yang kedua kalinya.

 

Penampilan dua golnya di final tersebut tidak hanya membawa Atalanta menjuarai Liga Europa, tetapi juga menghentikan rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen di seluruh kompetisi musim ini.

 

Rapor gemilang Lookman itu dikabarkan membuat Barcelona tertarik untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2024 mendatang.

 

Prestasi spektakuler Ademola Lookman dalam final Liga Europa telah mengukuhkan dirinya sebagai mimpi buruk bagi armada perang yang dipimpin oleh Xabi Alonso. 

 

Pada menit ke-75, Lookman berhasil menyempurnakan hattrick-nya dengan sebuah tendangan yang tak terbendung ke pojok kiri atas gawang Leverkusen.

 

Ini membawa La Dea meraih gelar Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. 

 

Penampilan gemilang Lookman bukan hanya mengakhiri rekor tak terkalahkan Leverkusen selama 51 pertandingan, tetapi juga menarik perhatian dari para petinggi Barcelona.

 

Direktur Olahraga Barcelona, Deco, dan koordinator sepak bola Bojan, yang hadir langsung menyaksikan pertandingan tersebut, tertarik pada performa impresif Lookman. 

 

Mereka melihat bahwa pemain tersebut cocok dengan profil yang diinginkan Barcelona untuk musim 2024-2025. 

 

Meskipun demikian, menurut laporan dari Sport, harga pasar Lookman tidak terlalu mahal. 

 

Winger berusia 26 tahun tersebut saat ini memiliki harga sebesar 30 juta euro, sebuah nominal yang diyakini tidak akan membuat El Barca kesulitan untuk mendatangkan sang pemain.

 

Dalam sebuah pernyataan yang dipetik dari Tuttomercato, Ademola Lookman mengungkapkan kebahagiaannya atas kontribusi terbaiknya dalam membantu Atalanta meraih gelar juara. 

 

Dengan rasa bangga, ia menyatakan bahwa pencapaian tersebut adalah hasil dari kerja keras bersama tim dan merupakan sebuah pencapaian bersejarah bagi klub. 

 

Lookman menambahkan bahwa trofi tersebut akan menjadi bagian dari perjalanan mereka ke Bergamo, dan ia menyebutnya sebagai pengalaman luar biasa yang tak terlupakan.

 

Profil dan Biodata Ademola Lookman 

 

Ademola Lookman, dengan nama lengkap Ademola Olajade Alade Aylola Lookman, lahir pada tanggal 20 Oktober 1997 di Wandsworth, London, Inggris. 

 

Meskipun berkebangsaan Nigeria, ia sebelumnya bermain untuk timnas Inggris U-19 dan U-21 sebelum akhirnya memilih untuk membela timnas Nigeria di tingkat senior. 

 

Lookman pernah menjadi pemain muda yang menjanjikan di Inggris namun belum menembus timnas senior.

 

Ia kemudian memilih membela timnas Nigeria di level senior.

 

Sebagai seorang pemain sayap, Lookman kini membela klub IDCASH88 Serie A Italia, Atalanta BC, setelah bergabung pada tahun 2022, mengenakan nomor punggung 11. 

 

Di level internasional, ia menggunakan nomor punggung 18 untuk timnas Nigeria. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *